Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Terkadang Mimpi Lebih Indah Dari Kenyataan?

Terkadang Mimpi Lebih Indah Dari Kenyataan

Terbangun dari tidur dengan mimpi yang indah dapat membuat suasana ketika bangun tidur menjadi lebih berbeda, tentunya menjadi lebih menyenangkan dan akan selalu teringat dalam pikiran kita.

Bayangkan saja, tanpa harus pergi kemana pun, hanya berbaring di kasur dan tertidur dengan nyaman, kita seakan-akan merasa dibawakan oleh mimpi yang sangat indah.

Contohnya seperti berpetualangan ke tempat yang belum pernah dikunjungi, bertemu dengan orang yang dirindukan, membeli barang yang impian, dan hal-hal lainnya yang bisa membuat kita jadi lebih bersemangat walaupun hanya sebatas mimpi saja.

Terkadang, bahkan ketika sedang menjalankan aktivitas sehari-hari, ketika tiba-tiba terdapat sesuatu yang tidak disangkakan sebelumnya, kita pasti mulai mengaitkannya dengan mimpi semalam.

Namun juga terkadang mimpi indah tersebut hanyalah sebatas di mimpi saja, pada umumnya kenyataan hidup terkadang tidak selalu lebih indah dari mimpi.

Mengapa Demikian?

Sebenarnya, mimpi tersebut bisa terjadi oleh karena apa yang kita rasakan sebelumnya pada aktivitas-aktivitas kita, contohnya seperti lelah.

Ketika kita lelah, biasanya kita dibawakan ke dalam mimpi yang buruk ataupun aneh.

Nah, sebelum kita masuk ke dalam pembahasan mengapa mimpi lebih indah daripada kenyataan, alangkah lebih baik kita mencari tahu terlebih dahulu apa arti mimpi itu.

Apa Yang Dimaksud Dengan Mimpi?

Yang dimaksud dengan mimpi ialah pengalaman bawah sadar yang melibatkan pendengaran dan pikiran, penglihatan, perasaan, serta juga indra-indra lainnya di dalam tidur.

Atau juga menurut definisi yang lain, mimpi adalah sebuah angan-angan dalam pikiran bawah sadar kita.

Semua orang pasti mempunyai impian hidup, termasuk juga kamu yang membaca artikel ini.

Nah, kita biasanya selalu bermimpi buruk dan juga terkadang bermimpi indah.

Tetapi, tentu saja kita lebih suka masuk ke dalam mimpi indah dibandingkan mimpi buruk.

Ya, mimpi buruk itu sangatlah menakutkan karena takut mimpi itu menjadi kenyataan.

Sedangkan kita ingin sekali mimpi indah itu dapat menjadi kenyataan dalam kehidupan.

Mengapa Kita Dapat Bermimpi?

Banyak para ahli psikologis yang menjelaskan mengapa manusia dapat bermimpi.

Namun hal tersebut belum ada atau bahkan tidak ada yang tahu apa arti mimpi yang sebenarnya.

Beberapa diantaranya banyak orang-orang yang menganggap bahwa mimpi itu hanyalah sebatas mimpi saja, tidak memiliki arti dan tujuan, serta hanyalah angan-angan yang tidak masuk dalam akal manusia ketika otak sedang beristirahat.

Tetapi sebenarnya, mengapa kita bisa bermimpi adalah karena mimpi itu merupakan harapan-harapan yang telah kita rajut sebelumnya, dan terjadilah mimpi yang (biasanya) lebih indah dari kenyataan hidup.

Kenapa Mimpi Biasanya Lebih Indah dari Kenyataan? 


Berdasarkan penjelasan tadi, kenapa mimpi lebih indah dari kenyataan adalah karena mimpi itu berasal dari pikiran bawah sadar kita dan biasanya kalau kita hanya bermimpi tanpa ingin berusaha, maka mimpi tersebut hanyalah menjadi sebuah angan-angan saja.

Kita tidak akan bisa menggapai mimpi tersebut seperti misalnya jalan bersama doi, memiliki harta yang banyak, dan lain-lain apabila kita enggan berusaha agar mimpi tersebut dapat terwujudkan.
Sedangkan pada kenyataan, Tuhan menguji kita untuk selalu tabah dalam menghadapi di segala cobaan.

Dengan segala niat dan usaha kita, tentu saja suatu saat nanti juga keindahan yang belum pernah terwujudkan dapat dimiliki oleh kamu semuanya.

Faktanya, banyak kok yang bermimpi kemudian pada keesokan harinya mimpi tersebut menjadi kenyataan.

Akhir Kata


Meskipun sampai saat ini mimpi memang masih menjadi suatu misteri yang tak pasti sumbernya, tetapi banyak orang yang menganggap bahwa mimpi itu bisa menjadi kenyataan.

Dan begitu pula sebaliknya, banyak orang yang menganggap bahwa mimpi indah itu tidak akan pernah menjadi kenyataan.

2 comments for "Kenapa Terkadang Mimpi Lebih Indah Dari Kenyataan?"

  1. Menurut saya, mimpi itu adalah suatu hal yang kita inginkan tapi belum tercapai, yah bisa dibilang kayak angan-angan gitu

    ReplyDelete
  2. mimpi gua Mungkin Bakal bikin banyank orang Ketawa, Kok bisa? Lah gua mimpi Hidup di Kerajaan walau cuma jadi rakyat, Gua masih inget Salju Turun Dari langit, Entah kenapa gua bahagia banget liat salju, Ada cewek pengembala kambing Yang rambutnya hitam keriting (Bergelombang ya bukan africa), Kulitnya Putih seputih salju, Hidungnya mancung, tebakan gua orang Eropa, gua bangun Dan ngaca, Kulit gua kuning, Hidung Pesek, Jelek, gak mungkin gua bisa Bersama Si pengembala

    ReplyDelete